Kaohsiung Trip: Takao Railway Museum

Salam hangat kawan,

Seperti yang sampaikan sebelumnya pada cerita perjalanan di pulau Cijin, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang museum kereta di Kaohsiung yang cukup terkenal, namanya Takao Railway Museum. Setelah sampai di stasiun kapal ferry, kami kembali mencari jalan untuk menuju museum ini. Namun sayang, saat itu kami sedikit kebingungan karena keberadaan museumnya tidak kami temukan di google maps. Akhirnya dengan bertanya pada orang di jalanan dan modal bahasa yang pas-pasan, kami akhirnya bertemu dengan museum tersebut yang ternyata berada di dekat stasiun KRT Sizihwan, exit 2. 

Dan keberuntungan kembali memihak pada kami, selama perjalanan menuju museum ini, cuaca saat itu cukup cerah dan panas, namun ketika tepat saat kami memasuki pintu masuk museum, cuaca mendadak berubah menjadi gelap dan turun hujan deras. Akhirnya selama beberapa waktu kami menikmati sajian peninggalan bersejarah tentang pengkereta apian di museum ini.

Untuk memassuki museum ini, kami tidak dipungut biaya sepeserpun. Memang kebanyakan museum di taiwan gratis fee masuk, meski tidak memungkinkan ada beberapa museum yang berbayar juga. Museum ini terdiri dari indoor dan outdoor. Di dalam indoor terdapat bertumpuk-tumpuk buku kuno tentang kereta api dan sejarahnya rel kereta yang ada di kaohsiung. Selain itu juga ada seragam komplit masinis yang bisa dicoba dan diletakkan kembali kalau ingin berpose atau berfoto dengan seragam masinis.

Sedangkan diluar terdapat pajangan kereta api-kereta api kuno dengan berbagai macam tipenya yang dipajang diatas rel berumput hijau. Di arena outdoor ini juga terdapat museum terbalik. Karena saat itu hujan dan di Taipei juga terdapat museum terbalik yang sama persis, akhirnya kami tidak menghampirinya.

Selanjutnya setelah hujan sudah sedikit reda, kami melanjutkan perjalanan kami untuk pergi beristirahat. Tempat peristirahatan kami pun tak tanggung-tanggung, di Masjid Kaohsiung. 😀

Penasaran dengan ceritanya? silahkan ikuti kelanjutan kisah kami kawan…

 

Iklan

One thought on “Kaohsiung Trip: Takao Railway Museum

  1. Ping-balik: Kaohsiung Trip: Cijin Island | Navigasi Kehidupan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s