Wisuda di NTUST

Salam hangat kawan,,

Seperti biasa kali ini saya akan kembali bercerita. Dan cerita hari ini adalah tentang wisudahan yang digelar oleh National Taiwan University of Science and Technology (NTUST). Sekedar info kawan, wisudahan disini digelar hanya sekali dalam setahun. Dan kebetulan tahun ini, Tahun 2016, wisudahan digelar pada hari ini, 25 Juni 2016.

Saya? Saya mencoba untuk berbaur dan mengikuti kegiatan yang berlangsung kawan, meski sesungguhnya saya belum benar-benar lulus pada hari ini. Saya baru akan lulus (semoga, bismillah, insyaallah, dan mohon doanya kawan-kawan) nanti tanggal 20 Juli, setelah selesai sidang mempertahankan hasil riset selama beberapa bulan atau bahkan tahun terakhir.

Keluarga kecil diperantauan

Wisuda dibagi menjadi dua gelombang berdasarkan jurusan. Gelombang I dilaksanakan pada pagi hari, yang terdiri dari semua jurusan teknik, jurusan desain,  jurusan kesenian dan sosial sains, serta sains terapan (jurusan  saya). Selanjutnya gelombang II dilaksanakan pada siang harinya yang terdiri dari jurusan Teknik elektro dan komputer sains, Jurusan management, dan college of intellectual property studies.

Acara dimulai dengan iringan drumband dari depan administration building, dan kemudian para wisudawan diarak rame-rame sesuai dengan jurusannya masing-masing melewati depan asrama menuju Gor. Kali ini saya kehilangan induk kawan, wajar plakat jurusan yang dipegang oleh pemandu bertuliskan cina, jadi saya sulit untuk menemukan barisan jurusan saya. Untungnya saya menemukan kawan-kawan seperjuangan dari jurusan teknik kimia, dan akhirnya saya dan salah seorang kawan lain yang satu jurusan dengan saya ndompleng pada barisan mereka. #hehe

Arak-arak keliling kampus

 

Sesampai di dalam gor, kita pun masih belum menemukan tempat duduk yang seharusnya ditujukan untuk jurusan kita. Akhirnya sampai akhir kita tetap bergabung dengan kawan-kawan dari teknik kimia sambil sekalian poto bareng bersama-sama. Kebetulan tempat duduk kita berada di paling depan, jadi bisa menikmati acara dengan lancar.

DSC02824Suasana di dalam GOR

Pembukaan dimulai kembali dengan penampilan-penampilan musik dari paduan suara dan orkestra. FYI: ada tiga lagu hari ini yang tak asing lagi di telinga saya. Pertama lagu soundtracknya onepiece “We Are”, kedua lagu soundtracknya “You’re the apple of my eyes” yang sedih-sedih, dan terakhir lagunya Bruno Mars “Count on me”. Selain itu sepertinya ada beberapa lagu kebangsaan Taiwan dan juga hymne nya NTUST.

DSC02841Tim orkestra

Selain penampilan-penampilan, Bapak Rektor pun memberikan sambutan untuk membuka acara. Dan tentu berbahasa mandarin, yang kita hanya bisa mendengarkannya dengan manggut-manggut saja. Hanya satu kalimat yang bisa jelas kita dengarkan “Something wonderful is about to happen”. diamini saja, #Aamiin

DSC02852Speech dari Bapak Rektor

Yang sedikit membuat terharu dan berbeda saat wisuda disini adalah saat para wisudawan disuruh berdiri dan membungkuk hormat kearah podium serta mengucapkan terima kasih kepada para guru, “Xiexie ni Laoshi”, dan yang kedua ucapan terima kasih kepada orang tua sambil membungkuk kearah para undangan.

Terakhir acara ditutup dengan melemparkan gulungan kertas kuning yang sudah dibagi sebelumnya kepada masing-masing wisudawan. Treeetttt….  Suara riuh pun menggemparkan gor siang itu.

Semoga upacara ini menjadikan simbol munculnya generasi-generasi baru pembawa manfaat bagi peradapan ummat. Aamiin…

Demikian kawan cerita hari ini, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca. Sukses buat kita semua. 😀

Iklan

2 thoughts on “Wisuda di NTUST

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s