Marahmu, Kasihku

Dulu sempat mempertanyakan.
Saat aku terjatuh, kenapa kamu marah?
Saat aku menghilangkan sesuatu, kenapa kamu juga marah?
Saat aku kesulitan untuk bangun, Kenapa kamu pun marah?
Saat aku melakukan kesalahan, mungkin ini yang paling wajar kalau kamu marah.

1462444681609

Bukan itu yang aku harapkan sebenarnya.
Aku ingin kau yang memapahku saat terjatuh.
Aku ingin kau membantuku mencarikanku barang saat kehilangan.
Aku ingin kau membantuku bangkit untuk beranjak.
Aku hanya ingin kau menuntunku dan menasehatiku dari kesalahan.

 

Aku semakin takut atas perlakuanmu.
Apakah aku memang hanya pantas mendapatkan luapan kemarahanmu?
Apakah hanya marah yang mampu kamu berikan padaku?
Apakah tak ada yang lain?

Belakang aku baru tersadar.
Ternyata marahmu adalah wujud peduli terbesarmu.
Ternyata marahmu menunjukkan betapa khawatirnya dirimu.
Ternyata kau memang kesulitan dalam menunjukkan rasa kasihmu.

Mungkin kamu butuh belajar.
Karena tak semua kemarahan dapat menafsirkan maksud baikmu

Tinggalkan Balasan

