Museum Emas dan Gunung Ceret

Salam hangat kawan…
Terima kasih sudah mengikuti perjalanan saya dan kami. 😀

Perjalanan kali ini adalah menuju Gunung Ceret (Teapot Mountain). Teapot montain terletak di ujung utara Taiwan. Dan pada kesempatan kali ini rute transportasi yang kami gunakan adalah pergi menuju Taipei Main Station kemudian menuju ke Ruifang Station dengan kereta. Baru setelah sampai di Ruifang Station, kami mengambil Bus nomor 788 langsung berhenti di depan Museum Penambangan Emas (Gold Mining)

Sebelum menuju ke puncak bukit ceret ini, rute kami harus melewati Museum Penambangan Emas. Karena masuk museum ini gratis, maka tidak ada salahnya kami pun ikut menikmati fasilitas yang tersedia, mulai dari sejarah penambangan di taiwan sampai ada hasil emasnya yang di pajang maupun diperjual belikan.

Museum Penambangan Emas

Yang menarik adalah terpampang emas batangan dengan harga yang spektakuler, mungkin uangnya kalau dihitung dengan tangan tidak akan selesai-selesai karena punya 9 digit dalam NT dan 1 NT setara dengan 400 rupiah. Bisa dibayangkan bukan? :p

Perjalanan menuju puncak gunung Ceret ini lumayan curam. Sepertinya dari beberapa hiking yang pernah saya lakukan di Taiwan, perjalanan ini adalah perjalanan yang paling curam. Cukup jauh dan melelahkan meski waktu yang ditempuh untuk menuju puncak hanya sekitar kurang lebih 2 jam.

DSC01996
Sedangkan nama Teapot dipakai sebagai nama gunung ini sepertinya karena terdapat satu bukit yang berbatu dan sedikit menyerupai ceret. Dari puncak bukit ini kami bisa menikmati pemandangan lautan luas yang tampak tak berbatas. Setelah kesulitan pasti ada hasil yang dicapai. Dan disinilah sekarang. Pemandangan luar biasa yang tak mungkin bisa dinikmati hanya dengan leyeh-leyeh diatas kasur. Meski sudah banyak gambar dan video yang bertebaran di dunia maya, namun melihat secara nyata tidak akan pernah bisa digantikan dengan melihat secara maya. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s