Berburu (Hua-Hua) Lily

Salam hangat kawan..

Bulan Maret harusnya sudah mulai musim semi, tandanya akan banyak bunga-bunga bermekaran. Nah,, tidak membuang kesempatan maka berangkatlah kami berburu bunga (Hua). Karena kalau berburu Sakura sudah terlalu mainstream, kali ini kami berburu bunga Lily. Letaknya dimana? saya kurang paham kawan, karena saya hanya manut sama pak sopir yang seperti biasa kalau saya di dalam mobil selalu hilang kesadaran alias mabok. 😀

Tapi kawan-kawan yang mau kesana tak perlu kawatir, karena saya sempat memotret peta transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju tempat ini. Meski berbahasa mandarin, sepertinya sudah cukup informatif dengan menggunakan kereta MRT dan kemudian oper menggunakan bus umum sesuai dengan nomor yang tertera.

Hua Hua_5999Peta transportasi umum menuju kebun Lily

Dan ternyata kawan, meski sekarang sudah masuk musim semi, namun ternyata di daerah ini masih teramat sangat dingin sekali suhunya. Saya berasa salah kostum saat itu yang hanya memakai kaos biasa dan dirangkapi sweter ternyata belum cukup menahan dingin. Beruntung ada salah seorang kawan yang rela meminjamkan jaketnya kepada saya, meski sedikit kebesaran tapi sangat membantu saya menahan suhu dingin dan mencegah tubuh saya agar tidak membeku.

Bunga Lily disini selain dinikmati keindahannya juga bisa dibeli dan dibawa pulang, kalau mau memetik sendiri langsung dari pohonnya seharga 10 NT per batang, atau kalau mau beli di penjual langsung juga bisa, dan harganya juga sama. Tinggal dipilih saja,,, 😉

Tinggalkan Balasan

