Long Holiday: Daxi Old Street

Salam Hangat kawan,

Kali ini saya akan kembali bercerita seputar liburan Chinese New Year. Karena sekolah dan kerja pada umumnya libur selama satu minggu, maka tibalah waktunya untuk mengunjungi daerah-daerah di Taiwan yang belum tercapai.

Tidak seperti biasanya kali ini kami tim Tadabbur Alam tidak mempersiapkan banyak hal. Tujuan kita saat itu hanya menghabiskan waktu liburan dengan tamasya. Waktu sudah di set, namun tempat masih penuh dengan tanda tanya.

Akhirnya, tidak berlama-lama menentukan tujuan, kami langsung saja bergegas menuju halte bus depan kampus. Dan ditetapkanlah Xiao Wulai sebagai tujuan kita pada saat itu juga. Namun karena tidak satupun anggota yang mengetahui rute maupun akses menuju ke tempat tersebut maka langkah pertama adalah mengambil bus tujuan Zhongli karena Xiao Wulai terletak cukup dekat dengan daerah Zhongli.

Sebenarnya tidak benar-benar tersesat sih, hanya saja rute yang kita tempuh semakin panjang. Dengan mengendarai bus antar kota, Taipei-Zhongli. Sampai di terminal Zhongli kita langsung mengambil bus yang menuju Daxi, untuk selanjutnya oper lagi dengan Bus yang menuju Xiao Wulai. Namun ternyata bus yang menuju ke Xiao Wulai tidak beroperasi pada hari itu. Sukses lah kita menelantarkan diri di stasiun bus Daxi.

Setelah mencari alternatif tujuan lain, ketemulah kita dengan satu tempat yang cukup terkenal. Daxi Old Streat. Maka sukseslah kita semua tersesat dan sampai di Daxi Old Streat. Ternyata kita menemukan satu petilasan kuno milik mbak Chiang Kai Shek (CKS). Rumah kecil di pedesaan yang berisi ornamen-ornamen dan peninggalan Pemimpin Pertama di Taiwan.

DSC01237Pemandangan dari Petilasan Mbak CKS.
DSC01242
Patung mbah CKS

DSC01288

Daxi Old Streat yang dipenuhi dengan lautan manusia

Dan ternyata kawan, saat kepulangan ke Taipei, kami mencoba menggunakan rute yang berbeda dengan keberangkatan tadi. Kalau keberangkatan tadi menggunakan bus, kali ini kami menggunakan kereta. Yang membuat kami semua (sedikit) adalah, ternyata dari stasiun kereta api Taoyuan tersedia bus antar jemput yang langung menuju Xiao Wulai. :3

Jadi, pelajaran penting pada perjalanan kali ini adalah; jangan lupa mempersiapkan rencana perjalanan dengan matang. Mulai dari menentukan tempat tujuan dan alat transportasi yang akan dipakai. Hehe… 😀

-Happy weekend-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s