Mie Vegie TMU

Salam hangat kawan, semoga kita semua diberi kesejahteraan dan keselamatan dunia akhirat. Aamiin..

Kali ini saya ingin berbagi tentang kuliner yang insyaAllah aman untuk dikonsumsi bagi kaum muslim yang tinggal di kota dengan penduduk muslimnya yang minoritas, kota Taipei. Makanan tersebut adalah Mie Vegetarian yang dijual di dekat rumah sakit TMU (Taipei Medical University). Memang belum ada sertifikat halal, namun berdasarkan komposisi alias bahan-bahan dan cara yang digunakan, insyaAllah terbebas dari bahan-bahan yang diharamkan untuk di makan. Tak ada unsur hewani di dalamnya, pun pula tak ada cairan alkohol yang dicampurkan.

101_3111Mie Vegie TMU dengan berbagai macam rasa serta porsi (porsi terbesar pun bisa ditebak milik siapa) 😛

Kali ini saya dan dua orang kawan lain, satu kawan dari NTUST dan satu kawan lagi dari TMU. Kami bertiga semacam terpanggil untuk mencicipi mie vegie malam ini. Kami yang dari NTUST berangkat dengan hanya menaiki bus nomor 1 tepat dari halte depan kampus dan berhenti di halte Jingxin Li (satu halte sebelum halte TMU) disana sudah menanti dengan sabar kawan kami dari TMU. Dari halte Jingxin Li tinggal jalan beberapa langkah, maka sampailah kami di toko mie vegie yang dituju.

Laoban (Pak Bos Penjual) mie vegie sangat ramah menyambut kedatangan kita bertiga. Sambil menunjuk menu yang terpampang di dinding beliau langsung sigap meladeni kita dan mempersilahkan kami duduk di meja yang telah disediakan.

Pemandangan di dalam pun cukup nyaman, dinding-dindingnya penuh dengan gambar-gambar lucu nan meng-imut-kan. Tanpa menunggu waktu yang lama, pesanan kami bertiga sudah siap untuk disantap. Saya memilih mie kuah dengan rasa yang 11/12 dengan rasa mie sapi, dan dua orang kawan saya lebih memilih menu yang sama, yakni mie goreng.

Harga mie vegie di sini pun cukup ramah di kantong. Porsi jumbo kuah yang saya pesan hanya 70 NT$, dan mie goreng yang kawan-kawan saya pesan hanya seharga 50NT$. Harganya? Jangan tanyakan lagi kawan, selamat menikmati. 😀

101_7308Lukisan di dinding yang sayang untuk tak diabadikan. (Ki-ka: Ilmi, Atut, Hilda)

Iklan

2 thoughts on “Mie Vegie TMU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s