Baiklah

Aku bingung,
Aku termasuk dalam kategori orang baik ataukah sebaliknya.
Aku bahkan belum tau bagaimana sebenarnya orang baik itu.
Tuhan, apakah aku yang seperti ini layak disebut sebagai orang yang baik?

Aku sadar,
Aku memang belum pantas menjadi orang yang baik.
Aku hanya berusaha menjadi orang yang masih “terlihat” baik.
Tuhan, berilah aku petunjuk agar dapat menemukan jalan menjadi orang yang baik.

Aku mohon,
Aku memang masih belum cukup baik untuk menjadi orang baik.
Aku hanya ingin menjadi orang yang baik yang sebaik-baiknya orang.
Tuhan, bukalah hatiku untuk benar-benar bisa bersikap baik kepada semua orang.

Aku ingat,
Aku pernah menemukan sebuah petunjuk-Mu.
Aku berusaha mengikutinya, namun masih terasa berat bagiku untuk menerapkannya.
Tuhan, benarkan “Orang yang paling baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain”?

Aku berusaha,
Aku terus mencoba menjadi orang yang bermanfaat.
Aku masih merasakan hati yang kurang ikhlas dalam menjalankannya.
Tuhan, bukankah Engkau yang Maha Membolak-balikkan hati? Jauhkanlah hati ini dari sifat pamrih.

Aku hanya ingin menjadi orang yang baik dalam pandangan-Mu, Tuhan…

Tinggalkan Balasan

