Hanya Buku???

Buku adalah jendela dunia. Sebuah pepatah kuno yang sampai saat ini masih dipercaya kebanyakan orang termasuk saya.

Salam hangat kawan,

Kali ini saya sedikit ingin bercerita tentang buku. Kenapa?  Alasan utama tentu karena saya sangat suka dan cinta dengan buku. Kalau digambarkan dengan sebuah cerita, seberapa besar kesukaan dan kecintaan saya terhadap buku, saya akan bercerita, seandainya saya mempunyai uang hanya 50 ribu, dan uang itu hanya bisa digunakan untuk membeli satu mangkok Bakso yang sudah sangat lama saya idamkan, dan sebuah buku baru yang judulnya saja sudah menarik hati. Maka saya akan lebih memilih untuk membeli buku tersebut ketimbang Bakso yang juga merupakan makanan favorit saya.

Sejak kapan saya suka dengan buku? Tepatnya saya kurang ingat kawan, namun yang pasti dan jelas saya ingat saat itu saya masih belum sekolah. Dan buku pertama yang membuat saya jatuh cinta seketika dengan buku adalah sebuah buku cerita anak yang sampai sekarang saya tidak bisa mengingat-ingat apa judulnya. Namun kalau saya disuruh menceritakannya lagi, saya pasti bisa menceritakannya dengan detail dan runtut.

Buku tersebut menceritakan sebuah petualangan dua orang anak kecil, dengan setting salah satu hutan di Sumatra. Kedua anak kecil tersebut tersesat di tengah hutan dan secara tidak sengaja memakan sebuah buah yang akhirnya bisa membuat mereka mengerti dan berbicara bahasa hewan. Akhirnya dengan kemampuan baru yang mereka miliki tersebut mereka bisa keluar dari hutan setelah melewati petualangan-petualangan seru. Salah satunya petualangan memecahkan kasus penyelundupan buah ilegal yang dilakukan oleh sekumpulan beruang yang diperuntukkan untuk para Gajah yang tinggal di Way Kambas dengan tujuan merusak generasi Gajah disana, karena buah ilegal tersebut bisa memabukkan. Seru bukan?

Lalu dari mana saya mendapatkan buku tersebut? buku tersebut saya dapatkan dari kakak saya yang masih duduk di bangku SD. dan kakak saya meminjamnya dari perpustakaan sekolahnya. Kakak saya juga salah satu pecinta buku, terbukti kakak saya selalu membawakan buku-buku baru yang dia pinjem dari perpustakaan sekolahnya untuk dibaca dirumah. Dan sejak saat itulah saya pun akhirnya menjadi pecinta dan penikmat buku. Terutama buku cerita. 😀

Namun sayang saat dibangku sekolah, saya masih belum bisa dan berkesempatan untuk mengoleksi buku-buku cerita yang saya sukai. Mungkin salah satunya karena masalah keuangan. Untungnya saya saat itu masih bisa menikmati buku-buku dari perpustakaan sekolahan yang meski sebagian besar adalah buku pelajaran. >.<

Selama sekolah saya tidak pernah mengkoleksi buku kawan. Namun setelah masuk di bangku kuliah barulah saya bisa menyisihkan uang bulanan yang saya peroleh untuk membeli setiap buku yang saya inginkan. Karena saya lebih memilih membeli buku setiap bulan dengan budget 100 rb dari pada harus menghabiskannya untuk membeli barang lain (Ex: baju, asesoris, gadget, etc). 

Dan hasilnya, saya berhasil mengumpulkan satu lemari penuh dengan buku pribadi. 😀

lemari

 Lemari buku pribadi saya dirumah 😉

Lalu apa yang sudah saya dapat dari buku? Banyak, karena buku saya bisa membuka wawasan saya. Karena buku saya bisa menulis di blog ini. Karena buku saya bisa menikmati indahnya kehidupan. Dan karena buku pula saya bisa menikmati pemandangan Negara Taiwan saat ini. 😀

Bagaimana dengan kalian kawan??

***

Kalau kamu pernah memberi boneka, saya pernah memberi buku
Kalau kamu pernah memberi bunga, saya pernah memberi buku
Kalau kamu pernah memberi gantungan kunci, saya pernah memberi buku
Dan akhirnya kamu memberi sebuah buku, dan saya membuatkan sebuah buku. -eNTe-

Terimakasih Efi dan Nindy untuk bukunya 😀
Terimakasih Nafi’ dan Rosa untuk bukunya 😀
Terimakasih Mbak We dan Nofi untuk bukunya 😀
Terimakasih Ipeh dan Suga untuk rencana bukunya 😀
Dan terimakasih untuk “someone” karena bukunya. >.<

Tinggalkan Balasan

