Tinggal di Dorm 3 NTUST

Salam hangat kawan,

Kali ini saya akan bercerita seputar Asrama kampus yang Insyaallah akan saya tempati selama saya menempuh pendidikan di kampus National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Taiwan. Seperti yang sudah pernah saya ceritakan sebelumnya, saya datang di kampus tercinta pada tanggal 8 September 2014 siang hari setelah dijemput oleh mahasiswa Indonesian Student Association (ISA) dari Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan, langsung menuju Asrama, Dorm 3 untuk asrama wanita, dan Dorm 1 untuk asrama laki-laki.

Toet4140

Tampak bagian depan Dorm 1, Asrama putra, yang saya ambil gambarnya dari balkon kamar saya, Asrama Putri Ruang 414.

Pertama kali datang, kami, para mahasiswa baru hanya mendapatkan kamar sementara, hanya untuk ditinggali selama sebelum proses registrasi berlangsung. Namun ketika sudah merasa nyaman dan pas dengan kamarnya, kami boleh mengajukan ijin untuk menempati kamar yang telah ditempati tersebut dengan syarat kamar tersebut belum di tag oleh orang lain. Saya sendiri saat baru pertama kali datang menempati Asrama Ruang 402, Bed No.1, Letaknya di lantai 4. Sehari kemudian, ternyata kami disuruh pindah lagi, karena kamar tersebut mau ditempati oleh orang lain. Akhirnya kami pindah di Ruang 310, Bed No.3 lantai 3, dengan membopong sekian berat kopor yang kami bawa selama boyongan.

Toet4136

Pintu kamar permanen saya Ruang 414

Setelah proses registrasi selesai, kebetulan jurusan saya mendapatkan jatah registrasi pada tanggal 10 September siang hari. Malam harinya, saya akhirnya bisa langsung menempati kamar permanen di Ruang 414, Bed No. 1, kembali lagi di lantai 4. Beruntungnya Asrama ini selain terdapat tangga juga dilengkapi dengan fasilitas Lift, sehingga tidak terlalu susah untuk mengangkat banyak barang naik turun lantai.

Dalam satu ruangan di Dorm wanita, terdapat 6 Bed. Jadi satu kamar untuk 6 orang penghuni. Alhamdulillah satu kamar saya ke enam-enamnya orang Indonesia. Tidak seperti kamar-kamar sebelumnya yang pernah saya tempati yang terdapat penghuni non Indonesia, seperti Vietnam, Korea, dan Taiwan sendiri.

Kamar di Dorm wanita di fasilitasi kamar mandi dalam dengan 2 wastafel plus kacanya, 1 kloset, dan 1 tempat shower, yang berada di bagian depan kamar, tepat setelah pintu masuk kamar. Bed yang tersedia pun cukup unik, dengan desain kamar tidur atas, dan lemari serta meja belajar yang ada dibawahnya sehingga dapat menghemat ruang.

Untuk fasilitas setiap lantai di Asrama wanita yang terdiri dari 11 lantai ini, setiap lantai terdapat fasilitas mesin cuci berbayar koin sebesar 5 NTD untuk sekali cuci, serta water fontain yang bisa digunakan untuk air dingin hingga air mendidih yang selalu menyala 24 jam. Oh ya, di setiap lantai asrama terdapat 14 ruang kamar. Dan penomorannya sesuai dengan tingkat lantai dan nomor urut. Seperti kamar yang saya tempati sekarang Ruang 414, terdapat di lantai 4, dan urutan ke 14, ruang paling pojok.

Toet4138
Fasilitas water fontain di setiap lantai yang selalu menyala 24 jam, bisa untuk air dingin maupun mendidih, mulai suhu 4 derajat hingga 101 derajat.

Sedangkan khusus asrama wanita lantai 1 digunakan sebagai tempat santai (lounge) dengan fasilitas tv, timbangan badan, pengukur tekanan darah, dan dua komputer gratis untuk ngenet, serta ruang belajar. Tak hanya itu di lantai satu juga terdapat fasilitas dapur untuk memasak. Di dalam dapur sudah tersedia 1 Ricecooker (Steamer), 1 kompor elektrik, dan 1 microwave, kesemuanya bisa digunakan untuk umum. Selain di lantai 1, terdapat ricecooker dan kulkas juga di lantai 6 dan 9. Alhamdulillah fasilitas masak memasak sangat terpenuhi dengan baik dan sampai detik ini saya masih dan sudah merasa nyaman tinggal di Asrama ini..

2016-04-30 17.13.59Lounge Dorm 3

2016-04-30 17.14.06
Fasilitas dapur umum yang ada di lantai 1

Nb: Foto-foto lebih detail akan di posting menyusul 😀

2 thoughts on “Tinggal di Dorm 3 NTUST

Tinggalkan Balasan

