Kamu Tanya Dimulai Dari Mana? Saya Jawab Dimulai Dari Sini.

Salam hangat kawan,

Rasanya sudah sangat cukup lama sekali saya tidak menulis lagi di blog ini 😥 (menyesal). Dan kini, saya akan memulainya lagi. Yah, saya mulai dari sini! Dari tempat ini!

Toet4018

Kamu tanya dimulai dari mana? Saya jawab dimulai dari sini. Dari kamar kos-kosanmu!

***

Jadi kawan, lamanya saya tidak mem-post tulisan di blog ini, bukan berarti saya bermaksud mengabaikan blog ini, saya hanya sedikit agak sibuk, atau lebih tepatnya segala energi, daya dan upaya saya semua terforsir untuk suatu hal. Dan hal tersebut adalah jalan saya untuk menggapai sebuah mimpi dan cita. (lebay.red)

Yap kawan, seperti yang pernah saya ceritakan dalam post sebelumnya, saya Alhamdulilh telah resmi diterima menjadi salah satu Mahasiswa baru Fall semester 2014 di National Taiwan University Sains and Technology (NTUST), Taiwan. Dan Insyaallah akan berangkat tanggal 7 September nanti (kurang 22hari dari sekarang). Jadi banyak hal yang harus saya lakukan dan persiapan untuk berangkat ke negeri Formosa tersebut, salah satunya adalah dengan mengurus dokumen-dokumen dan visa di Jakarta.

Sekedar informasi kawan, saya menulis postingan ini diatas kereta, kepulangan dari kota Jakarta (untuk yang kesekian kalinya). Pergi ke Jakarta untuk mengurus berbagai keperluan tersebut memang cukup menguras apapun, mulai dari finansial, tenaga, energi, dan tentunya pikiran saya kawan, makanya saya cukup lama mengistirahatkan blog ini (alasan.red). 😀 Terlebih saya berdomisili di Jawa Timur. Saya harus menempuh kurang lebih 14 jam perjalanan menggunakan kereta besi. Dan saya teramat sangat yakin, jika saya tidak dibantu oleh banyak pihak, saya tidak mungkin bisa sukses dan berhasil menyelesaikan keperluan saya. Sekali lagi, tentunya itu semua atas berkat kehendak dari Allah SWT.

***

Kembali lagi ke judul yang saya tuliskan kawan. Saya menulis judul tersebut karena bermaksud dan berkeinginan untuk menceritakan tentang sahabat-sahabat yang sungguh teramat sangat baik hati mau menerima saya dengan apa adanya (bukan ada apanya). Sahabat yang meski hampir sangat jarang berjumpa, namun masih mau peduli dan menampung memberi saya tumpangan selama berada di kota Jakarta.

Saya akan mulai mengenalkan sahabat saya tersebut kawan (entah dia mau saya sebut sahabat atau tidak, wkwkwk). Namanya Maulida Syarifah (nama sebenarnya), harusnya dipanggil Ifah, namun terlanjur terkenal dengan sebutan Ipeh. Dia adalah kawan semasa kuliah saya dulu di Universitas Airlangga. Sebenarnya saya belum teramat mengenalnya karena dia jurusan Matematika, sedang saya jurusan Fisika. Namun entah karena hal apa (saya bingung) saya bisa mengelnya. :p

Ipeh mengungsi ke kota Jakarta untuk bekerja. Dan tentunya tinggal disebuah kos-kosan yang sangat berjasa karena telah saya tinggali selama saya berada di Jakarta. Kos-kosan yang terletak di Jakarta Pusat tersebut memiliki nama “Delkost29”. Di kos-kosan tersebut tidak hanya Ipeh yang menempati, namun terdapat beberapa sahabat lain, yang juga teramat sangat baik mau menerima kedatangan saya selama di Jakarta. Salah dua yang juga saya kenal adah Suga dan Ebi, mereka juga dulu kuliah di Universitas Airlangga jurusan Matematika (sama dengan Ipeh). Dan yang lainnya lagi ada Ketin dan Mbak Tika yang saya kenal baru sesaat saya berada cukup lama di kos-kosan mereka.

IMG-20140720-WA0006

ki-ka; saya, Suga, Ketin, Ipeh, dan Mbak Tika

***

Kini saya sudah menuntaskan segala keperluan saya kawan. Dan saya siap untuk berangkat menuju Negeri penghasil film Meteor Garden. Disana saya tidak akan pernah lupa saat kalian selalu mengajak turut serta saya untuk bergabung dalam komunitas yang kalian sebut sebagai keluarga kecil diperantauan kalian. Saat buka puasa di kos-kosan bersama-sama, saat sahur bersama-sama, saat Terawih di masjid BSM bersama-sama, saat I’tikaf  sampai tidur di Masjid Istiqlal bersama-sama, saat keliling Gajah Mada bersama-sama, saat di D’cost bersama-sama, saat di Gokana bersama-sama, dan juga saat begadang menuliskan segala mimpi dan cita kita bersama-sama. 😀

Thankyou for everything, Terimakasih untuk semua hal yang teramat sangat indah dan sangat sayang untuk dilupakan kawan. Saya berjanji, saya akan terus mengenangnya hingga kita semua bisa sukses dengan jalan kita masing-masing. Dengan mimpi-mimpi kita, dan cita-cita kita. :*

***

Jadi sekarang kamu (Ipeh) tau jawabannya bukan? Saat kamu melihat segala sepak terjang saya selama berada Jakarta (meski kebanyakan hanya tidur :p), Kamu pernah berkata, “Seandainya ingin menuliskan kisah perjuanganmu selama di Jakarta ini, saya pasti bingung akan mulai dari mana? Betapa complicated-nya, dan mungkin akan sampai menghasilkan cerita yang berlembar-lembar banyaknya.” Dan jawabannya adalah dimulai dari Kos-kosanmu kawan! 😀

To be continued…

4 thoughts on “Kamu Tanya Dimulai Dari Mana? Saya Jawab Dimulai Dari Sini.

Tinggalkan Balasan

