Sholat dan Kehidupan

Salam hangat kawan,,

Sebelumnya saya akan mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada kawan semuanya (termasuk saya juga) karena telah diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk merasakan dan menikmati bulan suci Ramadhan 1435H.

Selamat Menunaikan Ibadah Suci di Bulan Suci Ramadhan 1435H
Selama bulan suci Ramadhan ini semoga kita semua bisa memetik berkahnya, semoga segala amal perbuatan kita, tingkah laku kita, kadar keimanan kita, dan pribadi kita bisa lebih baik dari pada tahun kemarin dan tahun-tahun sebelumnya. Amiin…

Selama bulan Ramadhan ini saya berkomitmen untuk bisa memposting tulisan di blog tercinta ini setiap hari kawan. Dan tentunya tulisan-tulisan tersebut akan selalu masuk pada kategori “Dek Spiritual”. Semoga komitmen saya tersebut dapat terlaksana dan bermanfaat untuk orang banyak. “Khoirun naas, anfa’uhum lin naas” Amiin

***

Sebagai permulaan, saya akan mulai menuliskan sebuah tulisan yang bertema tentang “Sholat dan Kehidupan”. Saya menuliskan tema tersebut bukan tanpa dasar kawan, saya menuliskannya berdasarkan apa yang pernah saya baca dan saya pelajari dari seorang guru besar, Al-ustadz Abdullah Bathaati.

Berbicara tentang sholat dan juga berbicara tentang kehidupan, apakah terdapat hubungan diantara keduanya? Kalaupun ada, kok bisa?

Yap jawabannya memang ADA kawan, dan bahkan hubungannya sangatlah erat tidak dapat dipisahkan lagi. Sebagai missal di dalam kehidupan kita selama di dunia ini terkadang kita mengalami sebuah kondisi dimana kita berada pada fase naik maupun fase turun. Sholat pun demikian, terkadang juga naik dan terkadang juga turun.

***

Sebelum membahas tentang kajian sholat secara mendetail, disini saya akan membaginya menjadi 13 sub-bab kawan. Adapun ke-13 sub-bab tersebut adalah;

  1. Sholat dan Gerak
  2. Sholat Naik Turun
  3. Tangan dan Kaki
  4. Sholat dan Energi
  5. Sholat dan Darah
  6. Sholat menunduk
  7. Salam ke kanan dan kiri
  8. Sholat dan Huruf
  9. Membuka Rahasia 17
  10. Sholat Bertanding atau Berlatih
  11. Sholat dan Buah
  12. Sholat dan Alas Kaki
  13. Sabar, Sholat dan Khusu’

Dari ke-13 sub-bab terasebut, saya akan memposting tiap sub-bab nya sehari sekali kawan. Pelan namun pasti. Jadi selamat menikmati postingan-postingan saya selanjutnya kawan… 😀

3 thoughts on “Sholat dan Kehidupan

  1. Ping-balik: Kajian Sholat #1 : Sholat dan Gerak | Navigasi Kehidupan

  2. Ping-balik: Kajian Sholat #2 : Sholat Naik Turun | Navigasi Kehidupan

  3. Ping-balik: Kajian Sholat #4 : Sholat dan Energi | Navigasi Kehidupan

Tinggalkan Balasan

