Prepare to The Second Trips

Prepare? bahasa yang cukup gahul..

Yah, besok saya akan menempuh perjalanan yang juwauh. Perjalanan kurang lebih sepanjang1000km dengan menggunakan kereta api jalur utara. Perjalanan panjang yang kedua setelah kota Malang. Besok saya akan berangkat menaklukkan kota ibu kota, Jakarta, dengan beberapa misi tentunya. Dan satu minggu saya rasa waktu yang cukup, atau bahkan lebih dari cukup. Bismillah…

Seperti kebanyakan orang, malam ini saya akan mempersiapkan diri untuk keberangkatan besok. Persiapan pertama yang telah saya siapkan adalah menyiapkan barang bawaan yang akan dibawa besok. Oke, sekarang mari kita check bersama-sama barang yang sudah siap dalam dua tas. Satu tas ransel, dan satu tas jinjing.

Toet3633
1. Tas ransel:
Tiket kereta api pp >> check
Perkakas sholat >> check
Obat-obatan >> check
Air minum >> check
Payung >> check
Buku bacaan (Anak Semua Bangsa) >> check
Dompet >> check
Kamera poket >> check
Charger Hp >> check
Tisu >> check
Alat tulis >> check
Dokument yabg diperlukan >> check
2. Tas jinjing
Baju ganti untuk seminggu >>check
Peralatan mandi >> check

Dan persiapan kedua saya malam ini adalah menyiapkan stamina untuk besok dengan tidur yang cukup karena yakin besok di dalam kereta tak mungkin bisa memejamkan mata barang sekejap.

Semoga perjalanan besok diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan, keamanan, dan ke-ke yang lain oleh Allah SWT. Amin…

Allaahumma innii as’alukal ‘afwa wa ‘aafiyata fid dunyaa wal aakhirati. Allaahumma innii as’alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fi diinii wa dunyaaya wa ahlii wa maalii. Allaahummastur ‘auratii wa aamin rau’atii. Allaahummahfazni min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fauqii wa a’uuzu bi’azamatika an ugtaala min tahtii.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ampunan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ampunan dan keselamatan dalam agamaku, duniaku, keluargaku, dan hartaku. Ya Allah, tutupilah kesalahanku dan amankanlah rasa ketakutanku. Ya Allah, jagalah diriku, baik dari depan maupun dari belakang, dari kanan maupun dari kiri, dan dari atasku. Dan aku memohon perlindungan dengan kebesaran-Mu agar tidak diculik dari arah bawahku.

(H.R. Abu Daud)

4 thoughts on “Prepare to The Second Trips

Tinggalkan Balasan

