Kata Mereka Saya… #Obat Pikiran Mampet

Ini bukan tulisan saya. Ini juga bukan karangan saya. Tapi ini adalah tulisan mereka. Tulisan yang mungkin berasal dari hati mereka. Semoga…

Ceritanya pagi itu saya memang mencoba berpenampilan beda dari biasanya. Saya sengaja memakai pakaian serba hitam dari ujung kaki sampai leher karena saya memakai kerudung berwarna putih. Mereka yang berada dihadapan saya saat itu saya suruh untuk menulis. Menulis apapun yang ada dibenak mereka sekejap setelah melihat penampilan saya pagi itu. Dan inilah salah satu hasil tulisan mereka. Silahkan menikmati…

OBAT PIKIRAN MAMPET

Pagi itu mbak Atut berdiri di depan kelas, dengan berpenampilan yang berbeda dari seblumnya. Ia memakai celana hitam panjang, dan memakai baju semacam jasyang warnanya juga hitam. Ia terlihat formal hari ini.

Senyum di wajahnya tak lupa tak lupa untuk menghiasi keceriaannya saat bersama kami. Ya memang begitulah dia. Selalu ceria dan bersikap manis. Tingkahnya aktif, dan tak pernah sedikitpun murung. Mbak Atut benar-benar memukau kami dengan sikap dan penampilannya.

Rasa-rasanya ingin sekali seharian bersama dia. Berkumpul, berdiskusi, berbagi cerita, pengalaman, dan banyak lagi. Saat satu ruangan dengan dia, entah kenapa ife-ide dalam pikiranku mencuat satu persatu dan ingin segera merealisasikan ide-ide itu. Ini sungguh berbeda dengan posisiku saat berada di rumah, ide-ide mampen bin buntu di otakku. Aku merasa senang dengan adanya program ekstrakurikuler jurnalistik di sekolah ini. Dalam hal ini aku merasa beruntung karena ide-ideku dan segala kreatifitas tersalurkan dengan baik. Dalam pikiranku kegiatan ini semacam obat bagiku. -AM-

Tinggalkan Balasan

