Sebuah Kisah Dari Kumpulan Kisah #Terios7Wonders

Sebuah kisah bisa berasal dari mana saja, kapan saja dan dari siapa saja. Dan kali ini saya akan menulis sebuah kisah yang bersumber dari kumpulan kisah 7 sahabat petualang “Terios 7 Wonders Jelajah Keajaiban Nusantara”. Sebuah kisah yang menceritakan tentang perjalanan para sahabat petualang dimulai dari menginjakkan kaki mereka pertamakalinya dari Desa Sawarna hingga Pulau Komodo.

peta_indonesia

Peta Indonesia, dan rute yang ditempuh oeh para sahabat petualang bermula dari pulau Jawa hingga pulau Komodo.

Kumpulan kisah dari 7 sahabat petualang “Terios 7 Wonders Jelajah Keajaiban Nusantara” itu dapat dilihat dimasing-masing blog mereka; Mumun, Lucy, Wira Nurmansyah, Bambang, Puput, Maulana Harris dan Giri. Namun sayang saya hanya bisa merangkum dari beberapa kisah mereka saja karena  beberapa alasan, salah satunya blog milik sahabat Mumun (indohoy.com) yang semua artikelnya menggunakan bahasa Inggris (hehehe, saya lemah kalau disuruh pake bahasa internasional itu), Lalu ada lagi blog milik sahabat Puput yang ketika di klik kesemua halamannya error (noting found) entah karena koneksi ato browser saya sendiri juga kurang tau, jadi saya hanya bisa menikmati kumpulan kisah dari kelima sahabat petualang lainnya.

Screenshot_2013-11-25-10-39-34

Halaman blog milik sahabat Puput yang selalu not found

Perjalanan sepanjang kurang lebih 3.000 kilometer itu ditempuh dengan  kendaraan sahabat petualang, Terios XT 2013, mobil keluaran Daihatsu yang paling gress tahun ini dan masih fresh dari pabrik. Sayang sekali saat itu mobil yang dipakai, baru keluaran dari pabrik langsung dengan jarak tempuh masih sekitar 2-4 kilometeran. Padahal untuk jalan jauh selama 14 hari, mobil yang digunakan harus digunakan terlebih dahulu minimal dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 100-200 kilometeran sebagai masa inreyen.

Masa inreyen (masa adaptasi/pemanasan mobil agar semua komponen saling terhubung dan bisa perform dengan baik) sangatlah penting bagi semua kendaraan bermotor. Masa inreyen dapat membantu meningkatkan performa kendaraan bermotor, mulai dari hemat BBM, Rem cakram yang baru bisa tersetel dengan baik, sampai ban barupun mampu beradaptasi dengan jalanan aspal dengan baik. Intinya masa inreyen bertujuan untuk meningkatkan perform kendaraan bermotor dan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna.

Lalu apakah mobil Terios XT 2013 yang belum menjalani masa inreyen dan langsung melaksanakan tantangan long trip tersebut mengalami masalah selama perjalanan 14 hari dari Desa Sawarna ke Pulau Komodo? Tidak sama sekali! Dari kumpulan kisah yang saya baca, sama sekali tidak membahas sedikitpun kendala yang berarti pada kendaraan sahabat petualang tersebut. Bahkan yang ada adalah keunggulan-keunggulan Terios XT 2013 selama perjalanan. Apalagi kalau seandainya sudah mengalami masa inreyen, tentunya semakin nyaman bukan…

Jadi pada kisah kali ini saya akan menitik beratkan pada kondisi kendaraan sahabat petualang yang digunakan dalam long trip selama 14 hari tersebut. Dari sekumpulan kisah yang saya rangkum dalam satu kisah ini saya memperoleh kesimpulan bahwa Terios XT 2013 sangat direkomendasikan bagi para pecinta long trip sebagai kendaraan sahabat petualang, termasuk saya sendiri. Beberapa alasan yang saya rangkum itu yakni diantaranya karena;

1. Terios XT 2013 memiliki 7 (tujuh) fitur yang menunjang kenyamanan untuk long trip; Dual SRS Airbag, Anti Lock Braking System (TX AT), 3rd Row Seat Belt, Audio & Video Double Din, 3rd Row Headrest, New Style of Interior, dan New Style of Exterior.

2. Terios XT 2013 memiliki settingan suspensi yang empuk. Meskipun melewati 7 rute yang ekstrim dalam long trip; Berpasir, Bebatuan, Berlubang, Becek, Terjal, Meliuk, dan Menukik, kondisi di dlam mobil bisa dikondisikan menjadi nyaman tanpa sedikitpun guncangan.

Terios XT 2013 pada berbagai medan.

3. Terios XT 2013 memiliki body yang pas untuk 7 kondisi jalanan; Jalanan sempit, Jalanan lebar, Jalanan macet, Jembatan gantung, Jalanan kampung, Jalan di siang hari,  maupun jalan di malam hari.

Benar-benar kendaraan sahabat petualang yang bisa diajak kompromi selama perjalanan, baik short trip maupun long trip. Suatu saat, saya yang selama ini masih hanya mampu long trip di dunia maya (blog walking) berharap semoga dapat mewujudkan impian menjadi petualang sejati dengan ditemani sahabat petualang sejati. #TeriosXT2013. Aamiin…

IMG_20131115_121450IMG_20131115_121418

Screenshot_2013-11-25-22-27-38

Iklan

One thought on “Sebuah Kisah Dari Kumpulan Kisah #Terios7Wonders

  1. Ping-balik: Sebuah Kisah Dari Kumpulan Kisah Terios 7 Wonder - Usum News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s