Mengembalikan yang Telah Hilang

Masih teringat dengan jelas saat itu, saat pertama kali saya mempunyai dan membuat blog ini. Berharap agar tulisan-tulisan yang akan saya posting dalam blog ini dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya. Tak terasa sudah satu tahun lebih, atau boleh dibilang hampir 2 tahun, sejak bulan April 2012. Saat itu saya dengan semangat berkomitmen untuk selalu menghiasi dan merawat blog ini dengan penuh semangat. Bahkan saat itu satu hari saya bisa mengisi lebih dari satu artikel dengan tema yang berbeda.

Namun apa yang terjadi dengan komitmen itu sekarang? Belakangan ini, atau terakhir-terakhir ini saya bahkan hanya mampu mengisi dua artikel dalam satu bulan. Itupun cuma sebuah puisi yang proses pembuatannya tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk merangkainya. Lalu kemanakah komitmen yang dulu dengan berkobarnya hingga mampu menembus puluhan artikel yang termuat di vivanews.com itu?

Masih teringat dengan jelas saat itu, saat saya mempunyai rencana besar untuk memiliki sebuah tablet. Dengan keberadaan sebuah tablet, saya sudah bermimpi dapat lebih mudah untuk mengisi dan menghiasi isi blog ini dengan artikel-artikel yang lahir dari sebuah pemikiran segar.

Namun kemanakah mimpi-mimpi tersebut setelah saya berhasil mempunyai tablet yang dalam waktu kurang dari satu tahun sudah berada di genggaman tangan ini? Sampai sekarang, setelah empat bulan memiliki tablet, postingan yang berhasil terposting dari tablet tersebut tidak sampai melebihi jumlah jemari tangan. bukankah percuma saja saya berhasil memiliki tablet kalau tidak lagi produktif?

Apakah kegiatan saya terlalu sibuk? Apakah saya tidak punya cukup waktu untuk menulis? tidak juga. Yang ada adalah saya kurang mau menyisihkan waktu untuk menulis. Dan yang ada adalah saya terlalu malas untuk kembali menulis.

Oleh karena itu, setelah saya menulis postingan ini (meski dengan berbagai godaan, dan sampai harus menitikkan air mata  serta darah penghabisan), saya akan mengembalikan komitmen yang pernah hilang itu. Dan saya juga akan kembali merakit mimpi-mimpi indah untuk menghiasi blog ini dengan indah. Tanpa menghilangkan tujuan awal saya membuat blog ini, dan tanpa menulis hal yang dapat menyakiti hati orang lain atau pembacanya, SAYA AKAN TERUS MENULIS!!! Semoga bermanfaat…

(ini adalah sebuah komitmen, bukan komitmen baru, tapi komitmen yang diperbaharui)

Tinggalkan Balasan

