Ceritakan Perjuangan Para Santri Pelosok Negeri Dalam Menggapai Mimpi

             Satu lagi terbit buku hasil karya para mahasiswa Universitas Airlangga yang berjudul “Mahasantri Airlangga, Kisah Inspiratif Para Penerima Beasiswa Santri Kemenag RI”. Buku dengan tebal 239 halaman tersebut mengisahkan tentang perjuangan para santri dari berbagai pelosok negeri hingga mendapatkan kesempatan untuk menimbah ilmu secara gratis di Universitas Airlangga.

                  Buku yang telah di launching sejak 19 Oktober 2012 tersebut ditulis oleh Muhtar Tajuddin, Azri Zakiyyah, Miranda Zawazi Ichsan, Ana Zulvia, Rizki Mubarokah, Muhliseh, Syafrizal Izaqi, Syamsuddin, Muhammad Shofiyul Asrori, Jumiatin Ninda Isnan. Mereka semua merupakan mahasiswa Universitas Airlangga yang berhasil memperoleh beasiswa PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi) Kemenag RI dan tergabung dalam sebuah Organisasi yang bernama CSS MoRA UA (Community of Santri Scholars of Ministry Of Religious Affair Universitas Airlangga).

             Dinamakan “Mahasantri Airlangga” karena latar belakang para penulis yang merupakan santri pondok pesantren dari berbagai pelosok negeri yang berhasil menjadi mahasiswa di Uiversitas Airlangga.

            “Tidak pernah ada yang namanya alumni santri, yang ada adalah santri selamanya. Oleh karena itu meskipun sekarang kami sudah menjadi seorang mahasiswa di Airlangga namun kami tetap memiliki status sebagai seorang santri, atau yang biasa disebut sebagai Mahasantri Airlangga” ungkap Syafrizal Izaqi mahasiswa jurusan Hubungan Internasional angkatan 2011 yang menjabat sebagai ketua umum CSS MoRA UA.

          Dengan terbitnya buku ini, diharapkan agar para santri dari berbagai pondok pesantren yang semula tidak pernah mempunyai mimpi untuk dapat bersaing dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi menjadi termotivasi dan mulai merajut mimpi-mimpinya. Dengan alasan tersebutlah dilakukan Road show berupa bedah buku “Mahasantri Airlangga” ke pondok pesantren yang ada dilingkungan kota Surabaya dan sekitarnya.

            “Untuk sementara Road show bedah buku masih dilakukan di pondok pesantren di kawasan kota Surabaya dan sekitarnya. Selebihnya setelah semua persiapan telah siap dan kesempatan terbuka lebar, Insyaallah Road show akan dilaksanakan di berbagai pelosok pondok pesantren di negri ini” Tegas Zaki.

                  Di lingkungan Universitas Airlangga sendiri, buku “Mahasantri Airlangga” ini sudah mulai dikenal banyak oleh para mahasiswa dan beberapa pemangku kepentingan didalamnya. Salah satunya adalah Prof. Dr. Nyoman Tri Puspaningsih, Dra., M.Si., Direktur Pendidikan Universitas Airlangga yang sekaligus menjabat sebagai pembina CSS MoRA UA mulai tahun 2007 sampai sekarang.

bu nyoman1  Prof. Dr. Nyoman Tri Puspaningsih, Dra., M.Si., dan buku “Mahasantri Airlangga”nya

         “Dengan membaca buku ini, maka setiap orang akan mendapatkan pelajaran berharga.” Tutur Prof. Nyoman saat mengomentari buku “Mahasantri Airlangga”. (eNTe)

Iklan

One thought on “Ceritakan Perjuangan Para Santri Pelosok Negeri Dalam Menggapai Mimpi

  1. Ping-balik: A week Piclit Challenge #5 : Temanku | UNTUKMU DAN AKU JUGA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s