Desain Poster Untuk Pertama Kalinya

Sampai segede ini, saya belum pernah sama sekali mencoba yang namanya desain-mendesain sesuatu. Mulai dari desain poster, spanduk, sertifikat, sampai yang paling simple dan masih berbau desain adalah mengedit-edit photo.

Dan akhirnya keterpaksaanpun membuahkan hasil. Gara-gara deadline yang mengejar dan juga keharusan untuk mengumpulkan poster hasil PKM-P (Program Kreatifitas Mahasiswa Penelitian) yang sekaligus penelitian untuk tugas akhir saya, akhirnya saya pun memberanikan diri untuk mendesain poster tersebut. Malam hari sebelum waktu pengumpulan.

Semula saya bingung mau menggunakan aplikasi apa. Pertama, mau pake corel atau photoshop, sama sekali saya tidak bisa mengoprasikannya. Kedua mau pakai PPT (Power Point) yang hasilnya bisa di save ke JPEG langsung, takut hasilnya pas dicetak pecah. Apalagi pakai mikrosoft Word yang hasilnya butuh di printscreen dulu, hadewwwhhh….. >.<

Akhirnya atas panduan dan selentingan dari master publisher (baca: Ilmii.red) saya mulai dikenalkan dengan salah satu bawaan office tersebut. Microsoft Office Publisher. Dan ternyata lumayan mudah, tinggal milih tema, nempel gambar, ngasih tulisan, dan selesai dah.

Hasilnya? gak jelek-jelek amat lah. Cukup bagus malah, bagi seorang pemula.

Taraaaaaaaaaaaaaaaa……………………..

Poster PKM-P atutHasil poster perdana saya ^_^

6 thoughts on “Desain Poster Untuk Pertama Kalinya

  1. Imho, terlalu crowded. Bejubel. Rasanya terlalu banyak pesan yang harus tersampaikan dalam selembar poster. Kombinasi warna biru, bila menerima text sebanyak itu, hasilnya akan terlalu gelap saat dicetak. Dan ada warna biru yg tergantung pada kuailitas media cetaknya. Ada yg saat dicetak hasilnya benar2 tidak mengecewakan, dan ada yg bikin kecewa memilih warna biru.
    ~cuma sekedar ngomong tanpa bisa praktekkan ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

