Tukul Arwana Berbagi Tips Suksesnya Di Unair

Universitas Airlangga kembali kedatangan tamu spektakuler. Kamis kemarin (18/04) Tukul Riyanto, atau yang terkenal dengan nama Tukul Arwana datang ke Unair dalam rangka program “Pertamax Motivamor Road Show”. Dalam acara tersebut Tukul Arwana yang menjadi Brand Endorser “Pertamax Motivamor Road Show” tak hanya memberikan humor segar bagi lapisan mahasiswa Unair yang datang mengikuti acara di Hall Gedung Manajemen Unair tersebut tetapi juga membagikan kisah inspiratif dan tips-tips kunci suksesnya dalam perjalanan karirnya di industri entertainment Tanah Air.

tukulTukul bersama pembawa acara dalam acara “Pertamax Motivamor Roadshow”

Ada 5 tips yang disampaikan tukul dari perjalanan hidupnya hingga ia mampu meraih kesuksesannya hingga kini. Dengan ke-lima tips tersebut ia yang semula bukan siapa-siapa menjadi siapa-siapa dan dikenal hampir di seluruh Nusantara.

Tips yang pertama yakni “Disiplin Waktu”. Setiap hari dan setiap waktu, Tukul selalu menerapkan disiplin waktu. Tukul bahkan bercerita saat melaksanakan syuting Bukan Empat Mata-nya, Hampir setiap saat tukul datang lebih awal dibandingkan kru lainnya. Dia berujar, “Tak peduli artis, figuran, atau tim kreatif lainnya sama saja, semuanya harus tepat waktu”.

Tips yang kedua yakni “Konsisten”. Dengan kekonsistenannya, Tukul sampai saat ini masih tetap dipercaya untuk mengisi acara Bukan Empat Mata yang sudah eksis sejak tahun 2005 hingga sekarang, tahun 2013. Padahal jarang ada acara Talk Show yang masih terus bertahan hingga bertahun-tahun seperti Bukan Empat Mata yang semula bernama Empat Mata tersebut.

Tips yang ketiga yakni “Menghargai Orang Lain”. Tukul mengaku, tidak peduli siapa orang lain tersebut, yang penting dia harus menghargainya. ” Jangan pernah melihat siapa yang berbicara, tapi lihatlah apa yang bisa diambil dari inti pembicaraan tersebut” Ujarnya.

Tips yang keempat yakni “Kerja Keras”. Siapapun pasti akan sukses ketika dia mau bekerja keras. Itulah semboyan tukul “Sukses itu adalah proses”.

Tips yang terakhir yaitu “Percaya Diri”. Dengan menanamkan kepercayaan diri dalam diri setiap orang pasti akan sanggup untuk melangkah jauh menuju kesuksesan. “Jangan mau dikuasai Dunia, tapi Dunialah yang harus kita kuasai” pungkas tukul saat mengakhiri perjumpaannya.eNTe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s