Bangun Malam? Siapa Takut!

Inisiatif buat bangun malam sudah ada, tapi kenyataannya gak pernah bisa bangun malam?

Bagi para rekan-rekan yang merasa kesulitan untuk bangun malam, entah itu untuk sholat malam, ngerjain tugas, nonton bola, ataupun untuk menggalau. Gak usah khawatir, disini saya akah berbagi resep alias tips yang manjur dan sudah teruji tentunya buat rekan-rekan agar bisa bangun malam dengan baik dan benar.

tidur

Yang pertama, sebelum tidur jangan lupa minum air putih sebanyak mungkin  terlebih dahulu, (kalau bisa se-galon juga gpp 😀 ). Hal ini (bagi yang pencernaannya normal) dapat membuat kita terbangun di tengah-tengah waktu tidur kita untuk pergi ke kamar kecil menunaikan hajatnya. Nah.. mumpung sudah bangun itulah kita kita mantapkan niat awal kita untuk bangun malam.

Yang Kedua, sebelum tidur jangan lupa set alarm, entah itu Hp, jam weker, dll, sesuai dengan jam yang kita inginkan untuk bangun. Setelah itu, jangan lupa taruh alarm tersebut lumayan jauh dari tempat tidur kita akan tetapi kita masih tetap bisa mendengar nadanya, contohnya: di atas meja, lemari, atau di atas pintu :D. Alasannya supaya ketika alarm itu berbunyi, kita harus bangun terlebih dahulu untuk mematikannya, kalau tidak kita matikan pasti alarm tersebut akan selalu setia untuk membuat telinga kita terganggu. 😀

Yang Ketiga, sebelum tidur jangan lupa berdo’a sebelum tidur dan memohon kepada Allah SWT semoga nanti bisa dibangunkan pada jam yang kita harapkan. (it’s true manjur 😉 )

Do’a Sebelum Tidur :

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ

(BismikaAllahumma ahya wa amutu)

Artinya :
Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati

Yang Keempat, pas sudah merasakan pertanda mata bisa melek untuk bangun malam, sekali-kali jangan pernah memejamkannya lagi karena pasti akan kebablasan. Habis melek, langsung duduk, dan langsung pergi ke kamar mandi untuk cuci muka atau berwudhu.

Yang Kelima, setelah bangun jangan lupa baca do’a bangun tidur sebagai pertanda kita bersyukur karena masih bisa dibangunkan lagi dari tidur kita.

Do’a Sesudah Bangun Tidur :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

(Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur)

Artinya :
Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit

Nah… cukup lima tips itu dulu yang bisa saya bagikan rekan, Silahkan dicoba terlebih dahulu! dan buktikan! semoga berhasil 😉

Iklan

4 thoughts on “Bangun Malam? Siapa Takut!

  1. jangan makan atau minum sebelum tidur,,soalnya pada waktu tidur lambung ingin istirahat…lha kalau makan atau minum sebelum tidur nanti lambungnya bekerja dan tidak istirahat…

    klu banyak air nanti banjir di pencernaan kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s