Kue Kentang Ala Chef Atut

Hari libur setelah seminggu penuh dengan aktifitas yang membuat penat kepala akhirnya datang juga. Dan hari libur kali ini saya gunakan untuk membuat eksperimen sebuah makanan dengan bahan dasar Kentang.

Semula bingung mau membuat apa, dengan modal kentang yang seabrek, akhirnya keputusan jatuh pada sebuah kue dengan bahan dasar kentang, Kue Kentang. Disini saya bilang eksperimen karena benar-benar tidak ada sama sekali resep yang akan dicontoh. Dengan bahan intuisi dan naluri, akhirnya resep itu muncul juga dalam benak.

Toet2908

Toet2909
Kue Kentang ala Chef Atut ^_^

Resep Kue Kentang ala Chef Atut:
1. Kentang sehat dan segar 1 kg
2. Tepung Terigu 1/2 kg
3. Telur 4 butir
4. Gula 1/2 kg
5. Santan dari kelapa segar 1 butir

Caranya:
1. Rebus Kentang hingga matang, kemudian kupas kulitnya, dan pasrah halus isinya.
2. Campur pasrahan halus kentang dengan semua bahan menjadi satu hingga adonan dirasa cukup pas, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Jika terlalu kental, tambahkan air secukupnya.
2. Panaskan cetakan diatas kompor
3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang sudah panas
4. Kecilkan api, dan tunggu hingga kue dirasa cukup matang.
5. Kue Kentang siap disajikan, dan hasilnya, hemmmm ^_^

Silahkan mencoba juga πŸ˜‰

Toet2906Ternyata hasilnya jadi banyak ^_^

Iklan

10 thoughts on “Kue Kentang Ala Chef Atut

  1. di resepmu seharusnya dituliskan kentangnya diapakan. apakah sebelumnya dikukus dulu trus dihaluskan, atau kentang mentah diparut atau bla .. bla .. bla dst.
    btw, imho resepmu ini lbh mirip ke versi sederhana dr kue lumpur kentang deh, cm kelihatannya versimu ini sedikit lbh liat utk menyandang gelar sbg kue lumpur πŸ˜€

    • iya ding, lupa, kentangnya di godok dulu pak, baru dikupas trus dipasrah, n dicampur dah keadonan, hehehe, makasih pak koreksinya,
      lho itu to pak yang namanya kue lumpur? #gak pernah tau yang namanya kue lumpur tu kayak gmana, πŸ™‚

      • Omaigatt … ternyata dirimu nyang namanya kue lumpur aja ga tau? gitu koq pake nantangin ini masakanku mana masakanmu *sambil plintir kumis yg cm berapa helai ini biar kliatan smangkin sangar* πŸ˜›
        kue lumpur kentang, resepnya ya mirip2 kue yg kamu bikin itu, cm biasanya ada yg nambahin mentega cair, atau jumlah telurnya dibanyakin. versi ekstrim yg aku tau malah ada yg pake kuning telur aja 16 butir serta santan kental dr 2-3 btr kelapa. Hasilnya ya bener2 kue yg punya muddy texture, spt judulnya yaitu kue lumpur.
        btw, afaik kl utk mematangkan kentangnya direbus, lebih cocok kl makanan td hasil akhirnya direbus jg. kl utk dipanggang spt resep diatas lbh cocok kl kentangnya dikukus, shg tidak terlalu basah. coba deh buktikan sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s