Jadi Juri Acipraja 2013

Pada hari Minggu (17/02), saya berangkat dari Gresik pagi-pagi buta menuju SMA 19 Surabaya. Misi saya kali ini adalah menjadi juri ACIPRAJA yang digelar oleh PMR Wira SMA 19 Surabaya. Alhamdulillah akhirnya gak sampai telat. jam 7 kurang sudah bisa standby diruang.

Sebelumnya saya sudah dikasih tau kalau saya bakal menjadi juri PP mula. Sempat berfikir “PP mula, waduh, jadi ngemong anak kecil dong, >.<“. Untung saja pada saat hari H, saya dikasih tau kalau lomba yang akan saya pegang adalah PP Beregu Wira (SMA). Alhamdulillah lagi. Lumayan lah gak jadi ngemong anak kecil.

Satu pos diisi oleh 5 juri sekaligus. Satu juri aktif (bagian ngomong-ngomong) dan lainnya jadi juri 1, 2, 3, dan 4, masing-masing dengan kasus yang berbeda-beda. Saya sendiri kebetulan menjadi juri aktifnya. jadi saya yang bagian jawab-jawab kalau pesertanya tanya-tanya selama penanganan.

Pesertanya sendiri satu kelompok terdiri dari 6 orang, satu menjadi korban, dan 5 lainnya menjadi penolong.

Salah satu kelompok yang paling semangat di pos saya, sampai-sampai juri aktifnya kewalahan 😀

Kasus yang ditangani peserta adalah kasus tabrak lari. Tak hanya kasus trauma, korban juga menderita kasus medis. Sebelum mengalami kecelakaan korban sudah mengalami pusing dan meminum obat Ponstan. Eh… bagai orang pesakitan, si korban juga menderita penyakit Asma. (bener-bener kasihan)

Mulai dari jam 8 pagi, akhirnya lomba selesai sekitar jam 2 siang. Ada 16 kelompok yang masuk di Pos saya. Akhirnya saya pun cap-cus langsung pulang balik ke Gresik karena malamnya saya harus menghadiri pernikahan salah seorang teman SMA saya. Itu pun dengan hujan-hujanan, Semangat \\^_^//

Tinggalkan Balasan

