Bikin Novel Ah…..

JUDUL    : -Menyusul-

RESUME :

Novel ini menceritakan tentang seorang perempuan yang berusia 20 tahun. Perempuan yang sangat pandai, lincah, dan bersemangat. Dia seoarang mahasiswa teknik elektro di perguruan tinggi terkemuka. Mendapatkan beasiswa full study. Sonia nama panggilannya.

Hingga tahun ke 2 Sonia selalu mendapatkan  nilai cumlaude pada KHSnya. Bahkan 2th berturut2 dia selalu menjadi Mawapres kampusnya. Selalu menjadi contoh teladan bagi teman-teman seperjuangannya. Aktiv berorganisasi, dia pun memiliki jiwa social yang tinggi.

Hingga suatu saat dia mendapatkan sedikit (baginya) musibah.

Pada saat mengerjakan tugas kuliahnya yang menuntutnya untuk pulang ke kampong halamannya untuk menggarap tugas praktikum kelompoknya, karena beberapa peralatan yang diperlukan ada di kampung, seperti mesin bajak, penggiling padi, dll.

Dia meminjam sepeda motor milik temannya. Jupiter Z, sendiri dia pulkam dengan membawa seabrek peralatan dan bahan.

Saat balik dari kampungnya, di pertengahan jalan motornya mogok, ternyata kehabisan bensin, karena terlalu konsentrasinya pada tugasnya. Mulailah nasib sial menghampirinya.

Keberuntungan sedikit mendatanginya.

Dia kehabisan bensin tepat 100meter sebelum ada penjual bensin.

Ketika membeli bensin, Sonia bertemu dengan kakak angkatannya dulu, cowok, dia yang menjual bensin didepan rumahnya. kenalan saat semester2 awal. Tepatnya saat berorganisasi bahkan dulu Sonia sempat kagum dengan sikap dan wibawa kakak tersebut, hingga ia jadikan motivator hidupnya. Sayang belum sempat mengenal dengan baik, kakak itu telah lulus dan tanpa kabar,. Dia mengenalnya sebagai orang baik, serasa dewa penolong menghampirinya, karena bawaannya juga cukup berat, dia minta tolong untuk membantu menatakan barang2 bawaannya ke sepeda motor. Sonia pun sempat dipersilahkan singgah masuk kedalam rumahnya. Dari perbincangannya yang singkat, Sonia tau, kalau kakanya itu adalah kakak sepupu temannya juga, Fahad.

Hampir Sonia berangkat dan menstarter gas motornya, tapi dia ingat, rasanya ada benda yang ketinggalan saat dia menurunkannya tadi. Dia kembali masuk kedalam untuk memanggil kakak kenalannya tadi.

Benar, barangnya ada yang tertinggal, HP. Heran, padahal perasaan tadi dia sudah mengeceknya. Komplit. Ditambah saat melihat barangnya itu rusak, terlihat habis jatuh. Mau tidak mau, dia harus memnereskan terlebih dahulu barang tersebut, tak lama, hanya 10 menit.

10 menit yang merubah seluruh kehidupannya,

Saat keluar dari rumah kakaknya, dia tidak mendapati motornya parkir di depan rumah, motor pinjaman teman itu telah raip. Komplit dengan  barang-barang bawaannya, termasuk tas yang berisi harta benda Sonia, mulai dari dompet, handphone, sampai laptop.

Betapa cerobohnya dia, padahal dia sudah dinasehati temannya kalau motor Jupiter z adalah motor sasaran utama para pencuri, karena tempat kuncinya yang sangat dangkal dan tidak punya pengaman magnetic seperti motor-motor lainnya,

Lunglai, hilang semua dayanya untuk berteriak, ia hanya tersungkur di tanah. Seakan pikiran dan akalnya pergi dari raganya, dia pinsan seketika.

Saat siuman, dia sudah diatas kasur yang empuk, dan wajah pertama yang ia lihat adalah wajah kakaknya, dia memberikan sedikit cahaya kehangatan dalam gelapnya relung hatinya, dia yang menenangkan dia, sama seperti dulu, kehangatan yang selalu menentramkan.

Tp sonia tetap sadar, apa yang telah terjadi padanya, dia lari keluar,, lari dan lari tanpa arah,, berharap menemukan kembali motornya, motor temannya.

Sejak saat itu, Sonia sama sekali tidak pernah kembali ke kampusnya lagi, Sekarang Sonia hidup dalam bayang2 kegagalan, uang darimana yang akan dia gunakan untuk mengganti kotor temannya, meskipun dulu ia kuliah sambil kerja untuk membayar cicilan laptop, yang sampai sekarang belum lunas. Uang dari mana yang akan ia gunakan untuk kembali membeli barang-barang percobaan kelompoknya

Teman-temannya hanya tau kabar Sonia dari Fahad yang tau segala kejadian dari keluarganya. Hanya teman-teman akrabnya saja yang peduli dengan nasib Sonia dan sering mengunjunginya kerumah untuk membujuk Sonia agar kembali tidak terpuruk daam kegelapan.

Kakak sepupu fahadpun serasa benar-benar peduli akan nasib naas Sonia. Dia mulai sering mengunjungi Sonia dan memberikan perhatian lebih.. hanya itu satu-satunya harapan hidup Sonia. Hingga akhirnya, mereka berdua menikah diusia ke21th Sonia.

Hilang seperti bulir debu yang beterbangan.

10 th lamanya, serasa cerita Sonia hilang dari peradapan, hingga Sonia dipertemukan kembali dengan fahad, teman sekelasnya dulu. Sonia telah memiliki 2 gadis yang lucu, dan cantik parasnya mirip dengan Sonia dulu, mereka berdua jg aktiv dan lincah. Qiran 9th, dan Isna 6th Baru sekarang semua lembar cerita itu terasa terkumpul, Sonia mengetahui, bahwa yang memulai dan membuat hidup Sonia berantakan adalah kakak sepupu fahad,

Selama 10th Sonia tidak pernah diberikan nafkah, dia hidup sengsara, dan mulai tau kebususkan suaminya saat ia pergi berjualan nasi keliling dan mendapati suaminya mabok dan suka bermain wanita. Berada dikeliling para berandal-berandal kampong.

File yang tersimpan rapat, sendiri!

Fahad yang memang sahabat karib Sonia, akhirnya dating sebagai penolong keluarga itu.

Fahad, sukses sebagai manager suatu perusahaan, yang hingga usia 30 thnya belum menikah. Dan sampai sekarang belum mneikah, akhirnya menjadi satu-satunya tempat curhat Sonia.

Sonia yang sakit-sakitan, dan tetap setia dengan kakak sepupu fahad, akhirnya meninggal dunia, tepat saat fahad menemaninya dirumah sakit. Fahad akhirnya tau, setelah Sonia menceritakan semua dari awal kisahnya hingga sekarang, ternyata selama ini dari penyelidikan Sonia sendiri. Yang mencuri motornya dulu tidak lain, dan tidak bukan adalah suaminya sendiri. Seorang pengangguran, dan srigala yang bertopeng domba. Baik didepan semua orang, tp busuk dibelakang.

Satu Permintaan.

Hanya satu permintaan Sonia sebelum meninggal, dia menitipkan kedua anaknya agar dijaga oleh fahad, dan akhirnya fahadpun menikahi, Qiran.

Setelah sukses menyekolahkan qiran dan isna sampai berhasil menjadi seorang dokter dan psykolog handal.

Iklan

6 thoughts on “Bikin Novel Ah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s