Beku, beku dan beku…

Tetesan air itu berubah menjadi kristal

Yah, seperti itulah gambaran keadaan saya sekarang. Sudah tiga hari ini saya dan tiga teman lainnya ( Ani, Qisty, Kiki) serasa berada dalam ruangan freezer yang senantiasa membuat tubuh kami membeku dengan temperatur sekitar 12°-16° C. Dihari pertama “beku”, hari kedua “beku”, dan hari ketigapun “beku”.

Ceritanya sudah tiga hari ini saya menjalankan sebuah amanah yang harus saya kerjakan pada masa liburan ini >> “PKL” di RSUD Dr. Soetomo, tepatnya di instalasi Radioterapi.

Hari pertama, hari yang sangat menggalaukan, bapak yang mengurusi kami ternyata sakit, dan tidak masuk kerja. Yang kami lakukan hanya menunggu, dan menunggu para pegawai lain yang merasa iba melihat kami berempat tersesat tanpa ada kegiatan. Setelah menemui pegawai yang tepat, dan menanyakan tentang kegiatan PKL kami, akhirnya kami disuruh menunggu dulu untuk kepastiannya. Sambil mengelilingi RSUD. Dr. Soetomo, kami mencari makan siang dan kembali ke ruang beku lagi.

Hari kedua sama seperti kemarin, kami berada dalam ruangan beku, kali ini mulai pagi sampai tengah siang yang kami lakukan adalah melihat lalu lalang para pegawai yang mondar-mandir dengan kesibukannya masing-masing. Dan sekali lagi, kami melihatnya dalam ruangan yang membuat kami “beku”. Menginjak siang, setelah tanpa melakukan apa-apa dan hanya “membeku”, akhirnya kami dipertemukan langsung dengan kepala instalasi Radioterapi yang kemudian memberikan sedikit petuahnya serta himbauannya kepada kami berempat selama menjalankan PKL di Radioterapi ini.

Dan hari inipun sama, beku melanda, sampai saya posting tulisan ini terhitung saya sudah pergi ke toilet sebanyak 4 kali (Efek kedinginan + Beser). hehehe :mrgreen:

Tapi yang saya suka dihari ini adalah tidak seperti hari kemarin, hari ini kami mendapatkan materi tentang ke Radioterapian yang disampaikan oleh pembimbing lapangan kami, Pak Bambang Harist. Ditambah lagi kami juga diperlihatkan suatu aplikasi program  super canggih yang digunakan untuk menghitung sudut tembak radioterapi untuk pengobatan kangker otak dan serviks.

wah2….
Biar dingin2 yang penting asyik 😀

Iklan

4 thoughts on “Beku, beku dan beku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s