My Home Town

Alhamdulillah..
Akhirnya terwujud juga bisa poto2 di gapuro pintu masuk kota Gresik, kota kelahiran saya, dari arah surabaya.

Ceritanya pas pulang dari surabaya bareng ica kemarin, tanpa sengaja terbesit pikiran untuk bernarsis ria di gapura yang baru saja dibangun beberapa waktu yang lalu ini.

Minggu yang cerah untuk sebuah kepenatan. Hari ini, seorang diri saya langsung capcus memompa sepeda polygon milik kakak saya yang sudah lammmmmaaaaa sekali tidak pernah dipake. Tepat pukul 5.15 WIB, setelah selesai sholat subuh dan sedikit cuci muka tanpa basa-basi langsung ngacir ke arah gapuro tersebut. (sangking kepinginnya kali,,)

Berangkatnya enak, sambil melihat pemandangan pagi kota gresik, dengan udara yang segar, tanpa terasa sekitr 20 menit saya sudah sampai di tempat yang dituju. Poto-poto dah,,,

Sepasang gapuro pintu masuk kota Gresik (tapi potonya cuma satu :mrgreen: )

Gapuro dilihat dari sudut belakang

Tugu selamat datang ke kota Gresik, yang dari sebelum dipugar sudah ada

Setelah puas poto-poto sendirian, saya langsung capcus pulang dengan rute yang berbeda dari keberangkatan tadi. Kalau tadi dari rumah saya lewat jalan besar Giri-Kartini-Veteran, kali ini saya beralih mengambil jalur Gulumantung-sekarkurung-Giri.

Ternyata diluar dugaan jalannya naik turun  dan berliku bak pegunungan (mungkin gara-gara biasanya naik motor kali, jadi gak kerasa naik turunnya). Sukses dah membuat sekujur tubuh saya mengalirkan cairan-cairan keringan yang membasahi seluruh baju saya. Melihat jalan berliku-liku didepan mata serasa ingin memejamkan mata saja, rasanya seperti tikungan tak berujung, lagi dan lagi.

Untung berkat kegigihan ditengah kecapekan yang melanda, tepat jam 07.00 WIB akhirnya sampai juga di home sweet home, langsung tepar dah,,, hehehe…

Mungkin kalo dipikir-pikir, kota kelahiran saya ini memang sangat berbeda dengan kota tempat perantauan saya, Surabaya. Mulai dari lingkungan masyarakat, sampai fasilitas umum yang tersedia. Di Surabaya banyak tersedia beraneka macam Mall dan tempat perbelanjaan, sedangkan di Gresik?? Hipermart saja cuma ada satu itu pun juga gak seberapa gede. Taman yang tersediapun di Gresik tidak sebanyak di Surabaya. Tapi jangan salah, di Gresik punya dua makam Wali yang masuk dalam jajaran nama Wali songo di bumi Jawa yakni Sunan Giri dan Sunan Malik Ibrahim. Satu-satunya Kota yang ditinggali banyak Waliyullah.

Disinilah saya dilahirkan,  disinilah tempat saya dibesarkan, disinilah tempat tinggal keluarga saya, dan yang terpenting, disinilah banyak kenangan yang tersimpan dimemori kehidupan saya. I Love Gressy, Bravo Gressy \\^_^//

14 thoughts on “My Home Town

  1. Lha wong sudah lewat Gulumantung, pas lewat new era tinggal belok kiri trus ke kedanyang utk beli bakso nan kesohor disitu buat bekal utk sesajen buat penghuni lantei 3 lak bisa seeh? *ngarep* …. Whahahaha

Tinggalkan Balasan

