Boneka?? Hemm…

Bermula dari seorang temen yang menengok kamar kapal saya,,
Hanya satu kalimat yang terucap dari mulutnya “kamar kamu gak ada bonekanya sama sekali ya”

hehehe,,,

Setelah sedikit mengingat kepingan memori yang tersimpan, ternyata memang benar hampir setiap kamar-kamar temen saya(cewek pastinya) yang pernah saya masuki selalu ada benda yang namanya “boneka” . lha kamarku??

Saya mulai berfikir, sejak kapan kosakata itu terakhir hinggap di dalam kepala??

Jangan salah,, saya dulu juga sempat punya boneka lho,, kalo gak salah ingat itu waktu saya masih kelas 5 SD. Boneka satu-satunya yang pernah saya miliki. hehehe…

Boneka yang pernah saya miliki tersebut terbuat dari plastik, rambutnyapun hanya berupa lekukan plastik yang menyatu dengan kepalanya (bisa bayangkan kan, boneka jaman jadul), tidak seperti boneka-boneka pada umumnya yang terbuat dari kapas, empuk, dan lembut. boneka saya ini berupa anak perempuan bajunya berwarna merah, tingginya sekitar 50 cm-an lah,,, tapi sayang sekarang saya sudah lupa bangkainya ada dimana 😀

“Boneka” benda yang kerap mengisi kehidupan dunia perempuan ini memiliki banyak sekali manfaat. tidak hanya sekedar benda yang mati dan tergeletak diatas kasur, “boneka” adalah mainan yang dapat mengasah perkembangan emosional baik bayi, balita, anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Boneka juga dapat memberi dukungan sosial; misalnya boneka dapat menjadi pelipur pada saat sedih, atau menenangkannya ketika sakit.

Selain itu bermain boneka dapat mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas baik bayi, balita, anak-anak, remaja maupun orang dewasa. koordinasi motorik halus pada otakpun akan terasah untuk anak yang berada dalam masa pertumbuhan.

Jadi, kenapa sampai detik ini kenapa saya hanya pernah memiliki satu buah boneka yang sekarangpun tidak ada wujudnya??

Pertanyaan yang sampai saat ini menjadi sebuah  misteri dan belum ada seorangpun yang mampu memecahkannya..

Iklan

12 thoughts on “Boneka?? Hemm…

  1. wahh.. sama persis tuh kayak saya. saya juga gak punya boneka.. terakhir saya punya boneka tuh kelas 4 sama 5 sd, berhubung teletubies lagi booming dan meskipun saya gak tau teletubies tuh mahluk apa,tapi gara gara banyak temen sekampung yang beli, akhirnya saya ngikut. tapi begitu bosen gak tau tuh si boneka itu saya taro di mana. habisnya saya emang orangnya bosenan.

    trus rada gede sedikit, waktu kelas 5 dan lagi booming boneka barbie, saya ikutan beli barbie. tapi begitu masuk kelas 6, gak tau tuh boneka kemana (lupa naro kayaknya).

    sampe sekarangpun kamar saya gak dihiasin sama boneka. beda dengan beberapa temen saya yang bahkan punya 2 boneka beruan jumbo yang menuhin kasurnya =.=

    kalo sekarang sih saya tetep gak terlalu tertarik sama boneka. kalo ada yang mau ngasih sih saya bilang mending beliin saya boneka bantal aja. boneka yang bentuknya gepeng bantal ato guling boneka.
    saya emang tipe orang yang beli sesuatu barang sesuai fungsi. kalo gak ada fungsinya gak pernah saya beli barang itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s