K-Cup, Gaya kompetisi keluarga santri…

“Kebersamaan dan kebahagiaan mungkin akan tergantikan dengan kenangan dan kerinduan. Tapi jiwa yang terlanjur diikat oleh sebuah benang semu yang menyatukan keping-keping bongkahan permata yang tak bernilai, menjadi satu untaian perhiasan indah yang sinarnya mampu menyilaukan mata dan menggerakkan hati untuk mengagumi keindahannya itu akan selalu tersimpan abadi di dalam hati.

Begitulah sedikit untaian kata yang menggambarkan kebahagiaan saya hari ini. Mungkin tidak hanya saya yang merasakannya, tapi seluruh keluarga besar Kassande (Keluarga Santri Depag) Unair yang tadi pagi hingga tengah hari telah berkumpul bersama-sama untuk bertemu dan saling bersilaturrahmi menumpahkan segala kerinduan.

“K-Cup”, serangkaian acara perlombaan yang dikemas secara apik untuk menyatukan seluruh angkatan. Mulai dari yang tertua 2007, sampai yang termuda 2011. Acara yang dipelopori oleh Dept. PSDM dan Dept. Kesma dari kepengurusan CSS MORA(Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) Unair 2012 ini digelar di lapangan FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat) Unair.

Lomba pertama yang dimulai adalah Bonek (Bola Nekat). Kali ini masing-masing angkatan mendelegasikan 12 anggotanya untuk bertanding memindahkan 4 bola yang telah disediakan ketempat lain hanya dengan bantuan 6 helai tali rafia.  Sebagai volunter dari angkatan 2009 yang baik, sayapun ikut andil dalam mengikuti lomba ini dengan semangat 45. Meskipun ujung-ujungnya angkatan 2009 juara 2, dan juara 1 yang dimenangkan oleh angkatan 2008. hehehe,, kita semua merasa sangat bahagia.

Lomba kedua adalah Tessy (Tebak Ekspresy). kali ini saya ikut andil lagi menjadi kelinci percobaannya, “sebagai peraga gaya”. Benar-benar bukan keahlian saya, dan anggota angkatan lain yang menebak kalimat yang saya peragakan. Untungnya sekali lagi angkatan 2009 mampu memasuki babak penyisihan meskipun akhirnya hanya mendapat juara 3. dengan juara 1 yang diraih oleh angkatan 2011.

Lomba ketiga adalah Cerdas Cermat. Kali ini tiap angkatan wajib mengirimkan 5 anggotanya menjadi peserta. mulai dari pertanyaan konyol, sampai pertanyaan serius dilontarkan dari mulut MC. dan hingga akhir permainan, sekali lagi angkatan 2009 mendapatkan point urutan ke 3, yakni sebesar 140 point. Dengan point tertinggi diraih oleh angkatan 2008.

Dan inilah Lomba terakhir yang ditunggu-tunggu, lomba Paduan Suara. Kali ini angkatan 2009 sudah menyiapkan berbagai persiapan. mulai dari memilih kostum, sampai lagu yang akan dinyanyikan. yah, lagu yang harus dinyanyikan ada 3 macam. yang pertama lagu Mars CSS MoRA, yang kedua lagu Hymne CSS MoRA Unair, dan lagu ketiga adalah lagu bebas.  Untuk lagu bebas ini angkatan 2009 memilih lagu “Topi Saya Bundar”. Lagu klasik, stiap orangpun akan hafal lrik lagu ini.

Dengan penampilan yang menurut sebagian orang dan saya sendiri “Gokil”, Akhirnya dengan susah payah angkatan 2009 berhasil mendapatkan juara 2. (Kali ini bener-bener lumayan, hadiahnya roti Brownies Amanda ^_^)…

Acara yang selesai pada tepat disaat matahati berada diatas kepala ini benar-benar dapat menyatukan kembali kepingan-kepingan batu permata yang telah lama terpisahkan. Meskipun dampak dari acara hari ini bagi saya secara pribadi adalah “tepar mulai jam 2 siang sampai jam 5 sore”. hehehe,,,

 Sampai ketemu dilain kesempatan lagi,,
CSS MoRA, Go..Go..Go..

Iklan

7 thoughts on “K-Cup, Gaya kompetisi keluarga santri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s