Merangkai mimpi

 

Seperti yang  kita ketahui sendiri bahwa sebuah mimpi mampu merubah kehidupan kita menjadi lebih baik dari pada sebelumnya. Mimpi apapun dari harapan sampai apa yang kita inginkan. Seperti dicontohkan dalam film Sang pemimpi yang menceritakan seorang remaja dengan mimpi-mimpinya sehingga sampai berhasil mewujudkan mimpinya untuk dapat melanjutkan study di University de Paris, Sorbonne.

Bahkan sejarah juga membuktikan, banyak karya-karya besar yang diawali dari sebuah mimpi. Seperti kerja besar Thomas Alfa Edison yang menemukan bola lampu yang di bangun dari sebuah angan-angan bahkan dia sampai mampu merancang lebih dari 1000 penemuan, sungguh suatu jumlah yang betul-betul tidak masuk akal. Hanya saja yang perlu diingat adalah jangan sampai semua berhenti pada mimpi semata. Semua mimpi-mimpi tesebut harus kita buktikan dengan melakukan aksi-aksi yang dilakukan dengan perencanaan yang matang dan kesungguhan agar dapat terealisasi. Man jadda wajadda (sopo seng temen bakal tinemu), siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Begitu Ahmad Fuadi menulis di Negeri Lima Menara.

Selain itu, contoh kongkrit atas kesuksesan yang diraih oleh warga Negara Indonesia yang bisa di jadikan inspirasi adalah Pentolan situs terbesar di Indonesia (Kaskus), Andrew Darwis yang juga dengan mimpinya di mampu untuk membuktikan pada dunia bahwa dia bisa berhasil. Berawal dari kesulitan untuk mendapatkan anggota untuk diajak bergabung dalam situs Kaskus yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, kini Kaskus telah memiliki anggota 634.547 dengan lebih dari 35 juta posting yang sudah di unggah dan dikomentari. “Yang penting focus! Jangan berfikir untuk langsung membuat sesuatu yang besar, tetapi buatlah sesuatu yang unik dan beda dari yang lain. Kita juga harus punya passion, jangan di tengah jalan terus mundur” begitu pesannya.

Inilah mimpi yang penuh dengan energy positif, kepercayaan diri berbalut dengan optimisme, persis seperti yang telah dibuktikan oleh para pendobrak sejarah jaman dahulu. Dan di jaman inilah posisi kita, Mahasiswa, sebagai pendobrak sejarah masa kini, jika dulu banyak orang yang tidak percaya bahwa kita dapat terbang seperti burung-burung yang berterbangan, tetapi kini kita bisa terbang menggunakan pesawat hasil penemuan dari orang-orang yang berani bermimpi dan mewujudkannya. Dan bukan hal tidak mungkin jika sekarang orang yang masih belum percaya bahwa infus dibidang kesehatan yang mungkin saja bisa ditransfer melalui Bluetooth mungkin saja pada generasi ini, kita bisa mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan dan bisa merealisasikannya dan menggoreskan sejarah baru,  infuse via bloetooth.

Iklan

29 thoughts on “Merangkai mimpi

  1. Not every dream runner had a great time when they still run for their dream..
    The process will be very painful and sacrifices many things that you love..

    Will you not stop in the midroad? Can you bear the pain? Have you find your passion? These are the questions..

  2. Ngomong opo to mas,,
    atek bahasa inggris sgala, mentang-mentang yang di USA, hehehehe ^_^v
    lho mungkin mas “infus via bloetooth” tu,,
    kalo kita sydah mampu mengubah sifat partikel menjadi sebuah gelombang,
    hehehe, tapi gak tau tu kapannya,,

  3. mbah dukun yang biasa nyantet orang udah bisa mrubah benda padat (misal silet) menjadi energi gelombang elektromagnet,mungkin fenomena santet bisa dijadikan bahan penelitian untuk menemukan cara merubah benda (cair,pdat,gas) menjadi bentuk energi gelombang elektromagnet.mungkin salah satu aplikasi santet untuk dunia perkantoran sudah diterapkan pada mesin faximile ya,hehehehehe..

  4. apa mimpimu???
    apakah mimpimu waktu masih kecil sampai sekarang masih sama??? ato sudah berubah?

    klo aku sih tetep. mimpiku sampai sekarang adalah menjadi pembalap motoGP
    😀

  5. mau sukses?? mau berhasil???
    Ingat ayat pertama yang turun,,
    “iqra” Bacalah “bismirobbikalladzii khalaq” dengan menyebut nama tuhanmu yg menciptakan

    Jadi mau sukses akhirat ya “baca2” segala sesuatu untuk bekal akhirat
    Mau sukses dunia juga “baca” segala sesuatu tentang urusan dunia…

    Ingat semuanya harus dSelingi dg berdoa pada tuhan u/ memohon d berikan ilmu, walaupun baca sampai botak g bakal paham jika tuhan g ngeberikan ilmu itu..

    setelah itu d amalkan istilah kerennya “practise” Keberhasilan atau kegagalan ada yg mengatur, so berserah aja lah…

    Terakhir bagi yg kuliah sains nii..
    “Hai para Jin dan manusia! Kalau kamu sanggup melintasi penjuru langit dan bumi, lintasilah! Kamu tiada sanggup melintasinya melainkan dengan kekuasaan/ pengetahuan” (Q.55:33)

    “Be a good student who succes in this life and afterlife” 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s