10 Nasehat dari Bapak,,, (Albert Einstein.Red)

Salam hangat rekan-rekan,,

Kali ini saya akan sekilas berbagi tentang 10 nasehat dari bapak besar kita (Einstein.red)

 
Apa sajakah itu??
Ayo kita simak bersama-sama,,,

  1. “Saya bukan memiliki bakat khusus. Hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja.” Sebegitu besarnya pengaruh “rasa ingin tahu” dapat mengubah kehidupan, hanya saja sampai sekarang yang masih menjadi pertanyaan seberapa besarkah rasa ingin tahu Einstein dalam melakukan setiap langkah kehidupannya sampai ia bisa mengubah dunia?? Akankah kita bisa menirunya juga??
  2. “Saya bukannya pintar, boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah.” Intinya Cuma dua kata “sabar dan tekun”.
  3. “Seorang pria yang bisa menyetir dengan aman sementara mencium gadis cantik, sebenarnya tidak memberi penghargaan yang layak untuk ciumannya itu.” Logikanya kalau kita membagi perhatian kita antara menyetir denga berciuman pasti akan terjadi hal yang tidak diinginkan, entah itu menyetir kita menjadi kacau dan terjadi tabrakan, atau pasangan kita yang marah karena merasa ciuman kita yang tidak sepenuh hati dan tanpa gairah. Intinya kita hanya bisa mencapai satu hal yang maksimum ketika berada dalam dua situasi. Dan salah satunya harus dikorbankan.
  4. “Imaginasi adalah segalanya. Imaginasi adalah penarik masa depan. Imaginasi lebih penting daripada pengetahuan.”  So, mulailah dari sekarang untuk berimaginasi teman, dan buktikan hasilnya dalam beberapa tahun kemudian.
  5. “Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tak pernah mencoba sesuatu yang baru.” Jangan pernah menyesal karena telah melakukan kesalahan. Dan juga jangan pernah berbangga kalau selama hidup kita, kita tidak pernah melakukan kesalahan sama sekali.
  6. “Saya tak pernah memikirkan masa depan–itu akan datang sesaat lagi.” Karena masa depan itu akan dating setelah perbuatan yang kita lakukan dimasa sekarang.
  7. “Berusahalah dengan keras bukan untuk menjadi sukses, tapi untuk menjadi lebih berharga.” Jangan pernah mengejar kesuksesan, karena kesuksesan itu akan menghampiri kita dengan sendirinya seiring dengan usaha apa yang telah kita lakukan.
  8. “Kegilaan: adalah melakukan sesuatu dengan cara sama berulang-ulang dan mengaharapkan hasil berbeda.” Tidak hanya dalam satu waktu kita mampu untuk membuktikan bahwa bumi itu bulat. Bahkan seorang koki handalpun akan meramu adonannya berulang2 untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebelum dia mampu untuk menyajikan hasilnya.
  9. “Informasi bukanlah pengetahuan. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.” Bukannya banyak juga pepatah yang mengatakan bahwa guru yang paling jujur adalah pengalaman. Oleh karena itu selama kita hidup didunia yang fana ini perbanyaklah makan asam garam kehidupan, niscaya akan berguna untuk masa tua mendatang.
  10. “Anda harus memahami aturan permainan. Kemudian Anda harus bermain lebih baik daripada pemain lain.” Ketika pemain lain bermain lebih baik maka kita akan mengalami kekalahan. Karena didunia ini hanyalah panggung permainan. Maka dalam hidup yang sekali ini jadilah actor jawaranya sebagai The King, jangan pernah hanya menjadi pion yang tidak akan pernah dikenang dalam tinta emas sejarah.

Gimana rekan-rekan?? semakin termotivasikan!!
Ayo kita terapkan mulai dari sekarang!!
tak pernah ada kata terlambat,,
sampai ketemu lagi ya,,^_^
Best Regard…

Iklan

9 thoughts on “10 Nasehat dari Bapak,,, (Albert Einstein.Red)

  1. satu lagi nih yang paling menjadi favorit saya:
    Religion without knowledge is blind.
    knowledge without religion is lame.
    dia mengatakan bahwa pengetahuan dan ilmu sama pentingnya. karena beragama tanpa ilmu dan pemahaman yang benar hanyalah beragama buta, sedangkan berilmu tanpa beragama justru akan menyebabkan kelemahan, kesombongan dan pengingkaran terhadap sang pencipta, padahal segala sesuatu baik ilmu pengetahuan akan kembali ke Yang Maha mengetahui, yang maha luar biasa dan Maha Jenius.
    makanya perlu dicatet nih bagi para peneliti2 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s